Pentingkah Konsisten Berbagi di Social Media

Pentingkah Konsisten Berbagi di Social Media

Dari hasil pengamatan saya serta diskusi dengan teman-teman yang bergelut di ranah social media, salah satu tantangan utama yang dihadapi dan seringkali terjadi ialah mengenai sulitnya berbagi secara konsisten di akun social media yang dimiliki. Ya, kata kuncinya ialah konsistensi dan berbagi yang saya maksud disini ialah memaksimalkan content yang Anda share di akun social media baik content yang talkable atau content marketing untuk produk Anda.

Bila saya diskusi dengan beberapa teman UKM, mereka biasanya akan share bahwa mereka akan berbagi di social media jika mereka ingat atau punya waktu bahkan yang lebih parahnya lagi adalah ada yang berbagi ketika mood mereka sedang baik. Lalu biasanya saya akan merespon, “Kalo begitu, yakin produk Anda akan dapat dikenal oleh calon konsumen Anda dengan baik?” Biasanya mereka akan menjawab dengan senyuman manis. Hehe. Well, saya yakin Anda pasti bukan salah satunya.

Dari sedikit pengalaman saya pada saat melakukan pitching dan handling di beberapa klien besar, salah satu hal yang pasti ditanyakan oleh klien ialah mengenai Deliverable Things yang dapat diberikan oleh @EdnovateDigital atau secara sederhananya ialah apa saja yang dapat diberikan oleh kami untuk mereka dan salah satu poinnya ialah terkait konsistensi berbagi yang biasanya didefinisikan dalam jumlah content yang dishare melalui social media per harinya. Konsistensi berbagi yg membuat akun anda berkembang.

Hal inilah yang ingin saya bagikan kepada teman-teman UKM bahwa brand-brand besar di Indonesia sudah melakukan hal ini di akun social media mereka dan bukannya tidak mungkin juga diterapkan di teman-teman UKM. Sudah banyak teman UKM yang merupakan partner dari Ednovate dan pernah mengikuti #EdnovateTraining yang telah berhasil menerapkannya seperti @CupcakesLasagna, @SemerbakCoffee, @CaraJawab, dan masih banyak yang lainnya.

Pertanyaan selanjutnya ialah Anda mau atau tidak untuk melakukannya?

Bagi Anda yang mau untuk melakukannya dapat membaca beberapa teknis penerapannya di artikel Menerapkan Konsistensi di Social Media. Semoga bermanfaat.  

1 2 3 »

Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar